01 Des

PT. IMST PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

    Jum’at, 29 November 2019, Keluarga Besar PT IMST Memperingati Maulid Nabi MUHAMMAD SAW di lingkungan kantor PT. IMST dengan tema “MENELADANI AKHLAK RASULULLAH MUHAMMAD SAW SEBAGAI BEKAL MEMBANGUN PRIBADI YANG UNGGUL”

    Acara ini diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an oleh Ustadzah Siti Rohani, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari direksi PT. IMST, Bapak Agung Pujo Legowo. Dalam sambutannya beliau berharap acara seperti in akan terus diadakan secara rutin setiap tahun.

    Acara inti diisi dengan kajian islam dengan pembicara KH. Drs. Muhammad Sodiq, yang juga merupakan ketua MUI Kab. Madiun. Dalam ceramahnya, beliau menghimbau agar umat manusia selalu mensyukuri karunia yang telah diberikan Tuhan. Dalam mensyukuri nikmat allah itu ada 2 hal

    • ASY-SSYUKRU BIL LISAN

    Syukur dengan Lisan,yaitu pengakuan seorang hamba atas nikmat yang disertai rasa tenang, teduh, merasa bodoh, hina dan nista dari kebesaran Allah yang tiada batas dan dari luasnya nikmat Allah yang tiada terhitung.

    • ASY-SYUKRU BIL BADAN
      Syukur dengan badan dan anggota badan, yaitu pengabdian seorang hamba dengan memenuhi segala perintah dan panggilanNya, menjauh larangan dan cegahanNya, mengabdi dan berkhidmah kepada Allah SWT. Mempergunakan tubuh dan anggota tubuh pada tempatnya, lisan untuk dzikir dan berucap kebaikan. Mata untuk memandang pada sesuatu yang halal dan untuk menangis karena taubat, dll.


    Selain itu beliau juga menyampaikan 3 (tiga) hal penting sebagai kunci kesuksesan dalam pekerjaan. Yang pertama adalah “kejujuran”, kejujuran adalah yang utama agar dapat mendapat kepercayaan dan kesuksesan. Yang kedua adalah “bekerja dengan hati”, bekerja dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Dan yang ketiga adalah “ingat mati”, dengan mengingat kematian yang pasti akan datang, kita tidak akan berani berbuat melanggar aturan yang ada.

    Share this