13 Mar

PENANDATANGANAN KONTRAK PENGADAAN KERETA DENGAN KAI BESERTA KAI COMMUTER & PERESMIAN WORKSHOP INKA BANYUWANGI

    Salah satu momen bersejarah kembali terukir oleh  INKA GROUP. Pada Kamis, 9 Maret 2023, PT INKA (Persero) menandatangani kontrak pengadaan berupa kereta penumpang dan kereta rel listrik (KRL) dengan PT KAI (Persero) dan PT KCI atau KAI Commuter. Wakil Menteri (Wamen) II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, turut hadir dalam peresmian workshop PT INKA (Persero) Banyuwangi.

     

    Untuk rincian penandatangan kontrak adalah Kontrak Pengadaan 16 Trainset KRL Baru antara PT INKA (Persero) dan PT KCI, penandatanganan Kontrak Pengadaan 612 Unit Kereta SS New Generation untuk program Replacement Tahun 2023-2026 antara PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero), penandatanganan Kontrak Pengadaan 10 Car Kereta Luxury 26 seat untuk KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Taksaka dan 1 Car Cadangan Perawatan 2023-2024 antara PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero).

    Direktur Utama PT INKA (Persero), Bp. Eko Purwanto menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi momentum untuk kebangkitan perkeretaapian nasional, serta sebagai bentuk kolaborasi anak bangsa yaitu  PT INKA (Persero), PT KAI (Persero) dan KAI Commuter. Sedangkan   Wakil Mentri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, pada sambutannya menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang dimiliki PT INKA (Persero) di kancah internasional serta kontribusi yang diberikan PT INKA (Persero) dalam industri perkeretaapian nasional.

    IMST sebagai bagian dari INKA GROUP kedepannya akan berusaha turut serta menyukseskan pekerjaan tersebut. Sesuai dengan komitmen misi kami dalam memberikan solusi dan pelayanan optimal atas kebutuhan komponen system transportasi.

    Share this