23 Jan

Sinergi BUMN, Pindad, Wika, dan IMST Ekspor KA-Clip ke Filipina

    Sinergi BUMN, PT Pindad (Persero), PT Inka Multi Solusi Trading (IMST) dan PT Wika Beton melaksanakan pengiriman ekspor perdana proyek Bantalan Jalan Rel (BJR) dengan penambat rel KA-Clip ke Filipina sebanyak 345 set (5 kontainer) yang dilaksanakan pada Selasa, 22 Januari 2019 di Pabrik Bantalan Beton Wika Jatiwangi, Majalengka. Acara seremonial pelepasan dihadiri oleh Direktur Utama IMST, I Gede Agus Priyatna, Direktur Bisnis Produk Industrial Pindad, Heru Puryanto, Direktur Pemasaran Wika, Kuntjara, dan Direktur Operasional Wika.

    Produk-produk tersebut akan menjalani uji lintasan oleh pemilik proyek, yakni Philipines National Railway (PNR). Jika hasilnya bagus dan memenuhi standar maka produk buatan Indonesia tersebut akan digunakan untuk peningkatan jalan rel di kota Manila. Tidak tertutup kemungkinan kota lainnya di Filipina juga akan menggunakan produk tersebut.

    Direktur Utama IMST, I Gede Agus Prayatna mengatakan Program ini merupakan sasaran awal untuk mendapatkan peluang pekerjaan yang lebih besar di jalur-jalur utama PNR yang diperkirakan kedepannya sampai dengan 300 s/d 400 km.

    Share this